Breaking

Solusi Cerdas Mencari Partisi Geser

Solusi Cerdas Mencari Partisi Geser

     Partisi geser merupakan salah satu alternatif material yang bisa digunakan sebagai sekat ruangan pengganti dinding. Partisi tersebut terdiri dari beberapa jenis. Untuk memilih partisinya sebaiknya ikuti tips berikut ini.

       Di era modern ini partisi geser merupakan solusi dalam membuat sekat ruangan. Selain memiliki banyak keunggulan, penggunaan partisi juga lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan dinding. Biasanya partisi digunakan pada ruang kantor, convention hall, bahkan sekolah. Karena sifatnya yang tidak permanen maka sangat mudah juga jika ingin membongkar partisi ini.
    Partisi geser ini memang tidak sulit ditemukan, namun tentunya Anda tidak bisa sembarangan memilih partisi. Ada hal-hal yang tetap harus diperhatikan seperti model partisi, desain interior ruangan, material partisi, dan lain-lain. Pemilihan partisi geser dilakukan agar partisi bisa sesuai dengan kebutuhan ruangan dan keinginan Anda.
jual-partisi-geser

Tips dan Trik dalam Memilih Partisi Geser

     Partisi geser ini banyak jenisnya, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda. Namun alangkah baiknya Anda mengetahui bagaimana cara memilih partisi yang benar. Karena tidak semua partisi bisa cocok dengan ruang rumah atau kantor Anda. Berikut beberapa tips untuk memilih partisi.
  1. Tentukan desain

            Cara pertama dalam mencari partisi adalah Anda harus menentukan terlebih desain partisi yang diinginkan. Anda ingin partisi yang tertutup semua atau hanya sebagian, hal ini nanti akan mempengaruhi material pembuatan partisi. Partisi yang tertutup total akan menjaga privasi pemilik rumah. Anda bisa memilih desain partisi yang tertutup rapat dan tidak tembus pandang.
            Gunakan partisi geser yang menggunakan roda dibagian atas dan bawah. Dengan begitu partisi akan lebih mudah digeser sehingga jika membutuhkan ruang yang lebih besar Anda lebih mudah mengubahnya. Selain itu Anda juga bisa menggunakan perabot sebagai partisi, seperti buffet dan juga rak buku. Dengan memanfaatkan perabot yang ada tentunya lebih menghemat pengeluaran.
  2. Pilih bahan dasar partisi

            Bahan dasar partisi sangat penting, Anda harus memilih bahan pembuat partisi yang kokoh dan tahan lama. Bahan dasar alumunium bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Alumunium memiliki sifat tahan karat dan awet. Sehingga jika menggunakan alumunium partisi Anda akan lebih tahan lama. Alumunium juga memberikan kesan modern minimalis bagi ruangan rumah.
            Selain berbahan alumunium, partisi geser juga bisa terbuat dari kayu ataupun plastik. Bahan dasar kayu juga dikenal sangat kuat dan memberikan desain klasik pada rumah.  Partisi dari kayu kuat namun harus waspada terhadap rayap, karena kayu bisa rusak oleh rayap. Begitu pun partisi berbahan plastik, bahan dasar plastik bisa menjadi pilihan selain kuat harganya juga lebih murah.
  3. Pilih partisi sesuai budget

            Karena partisi banyak jenisnya maka harga juga berbeda-beda tergantung jenis dan bahan dasar partisi.  Hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih partisi adalah pilih yang sesuai dengan anggaran dana yang dimiliki. Jangan memaksakan membeli partisi yang harganya terlalu mahal sementara Anda tidak memiliki budget yang mencukupi.
          Yang terpenting adalah memilih partisi yang berkualitas namun harga partisi geser tetap terjangkau. Sebelum membeli cari dulu beberapa perbandingan pada setiap toko agar Anda mendapat harga yang sesuai. Dengan mencari perbandingan terlebih dahulu Anda akan mendapat partisi geser yang terbaik dan sesuai dengan interior rumah. 
  4. Memilih finishing

            Tips memilih partisi selanjutnya adalah pilih finishing yang sesuai dengan interior rumah. Tentunya dengan menyesuaikan dengan interior rumah akan membuat dekorasi rumah semakin indah. Bukan hanya desain interior, namun juga sesuaikan dengan perabot rumah yang dimiliki. Anda juga bisa memberikan pencahayaan pada partisi agar semakin terlihat cantik.
            Pilih partisi geser yang memiliki finishing rapi. Sentuhan akhir pada partisi akan menentukan harga pada partisi itu sendiri. Finishing yang baik pada partisi bisa disesuaikan dengan keinginan Anda sebagai pemilik rumah. Sehingga dekorasi rumah bisa sesuai dengan selera Anda dan semakin mempercantik rumah.
  5. Menentukan lokasi pemasangan  partisi

           Tips selanjutnya adalah tentukan lokasi partisi yang akan dipasang. Memilih lokasi penempatan partisi akan membantu Anda menentukan jenis partisi yang akan digunakan. Bila partisi hanya digunakan untuk sementara, pilih partisi yang mudah dipindahkan. Bisa juga menggunakan partisi semi permanen agar partisi bisa lebih mudah dibongkar pasang.
            Jika Anda ingin menggunakan partisi sebagai penyekat dapur dan ruang makan, sebaiknya gunakan partisi permanen. Sehingga bau yang tidak sedap dari dapur tidak akan mengganggu ruang makan. Partisi permanen juga bisa digunakan pada kamar mandi agar lebih privasi tentunya. Selain itu ukur juga luas ruangan yang akan dipasang partisi agar jumlah partisi pas dengan ruangan.
  6. Warna

              Pemilihan warna partisi geser memang tampak sepele namun alangkah baiknya Anda memilih warna partisi yang netral. Misalnya Anda pilih warna putih, hitam atau cokelat. Hal ini agar partisi bisa cocok dengan dekorasi ruangan. Dan warna-warna netral bisa cocok dengan warna furniture apa pun.

jualpartisigeser


        Itulah beberapa cara memilih partisi geser untuk rumah Anda. Sebelum membeli atau memilih partisi pastikan Anda melakukan tips-tips di atas untuk mendapatkan partisi yang terbaik dan sesuai dengan keinginan. Pilihlah partisi yang sesuai dengan fungsi ruang agar ruangan pada rumah Anda bisa dimanfaatkan secara optimal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.