Breaking

Hunian Anda Butuh Penyekat Fleksibel? Partisi Geser Solusinya

Partisi Geser Adalah Solusi Penyekat Fleksibel?

        Partisi geser merupakan solusi untuk pembuatan ruangan. Partisi jenis ini tentu tidak ribet seperti pembuatan tembok dan memiliki berbagai kelebihan. Untuk mengetahui kelebihannya, simak berikut ini.

cari-partisi-geser
Add caption
         Sekarang ini ada inovasi terbaru dalam dunia interior yakni pengganti tembok sebagai sekat. Partisi geser merupakan istilah dari penyekat tersebut. Penyekat ini merupakan penyekat ruangan yang tidak permanen dan bisa digeser sesuai keinginan Anda. Dengan menggunakan penyekat maka ruangan yang kecil bisa dibagi menjadi beberapa bagian. Penyekat geser ini akan mengurangi budget untuk pembuatan dinding.
         Penyekat geser ini sangat multifungsi, bisa digunakan sebagai penyekat ruangan agar ruangan terbagi menjadi lebih kecil. Namun ketikan Anda membutuhkan ruangan yang lebih besar, partisi bisa digeser atau pun dilipat sehingga lebih efisien daripada tembok. Selain bisa membeli yang sudah ada ditoko Anda juga bisa custom sesuai dengan keinginan.

Beberapa Kelebihan Partisi Geser

         Ruang kantor ataupun rumah bisa menggunakan partisi geser sebagai alternatif sekat ruangan sehingga penggunaan dinding bisa diminimalisir. Dengan menggunakan partisi geser ini maka jika sewaktu-waktu ingin mengubah interior ruangan maka akan lebih mudah. Hal ini dikarenakan tidak perlu merombak seluruh dinding. Anda hanya perlu memindahnya saja atau menggesernya. Cukup mudah bukan?
Berikut ini beberapa kelebihan dari partisi geser yang perlu Anda ketahui :
  1. Lebih kuat

         Penyekat geser lebih tahan lama karena biasanya partisi terbuat dari bahan alumunium sehingga ketahanan nya telah teruji dan tidak cepat rusak. Alumunium memiliki sifat tahan karat yakni tahan terhadap air dan cuaca panas. Dengan menggunakan partisi geser maka Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya pada ruang kantor atau rumah Anda.
         Selain berbahan dasar alumunium, ada pula partisi yang terbuat dari kayu. Bahan dari kayu juga bisa menjadi pilihan Anda yang akan menimbulkan kesan vintage dari partisi berbahan kayu tersebut. Jika rumah Anda bergaya old school maka partisi berbahan kayu bisa menjadi pilihan. Yang terpenting ketika memilih partisi adalah sesuaikan dengan konsep interior ruangan agar ruangan lebih indah.
  2. Lebih mudah ditemukan

         Penyekat ruangan sekarang ini sangat mudah ditemukan. Banyak sekali toko-toko furniture atau material bangunan yang menyediakan partisi geser. Bukan hanya mudah ditemukan, partisi ini juga memiliki model yang bermacam-macam. Sehingga Anda punya banyak pilihan untuk digunakan pada ruang rumah maupun kantor.
        Selain mudah dalam penggunaannya partisi juga lebih murah jika dibandingkan dengan membangun dinding sebagai penyekat. Harga partisi geser pun sangat terjangkau, Anda bisa mencari partisi yang sesuai dengan anggaran dana yang dimiliki. Pemasangan partisi juga sangat mudah bahkan Anda sendiri juga bisa melakukannya. Tidak perlu tukang yang profesional dalam pemasangan partisi ini.
  3. Lebih simpel

         Penggunaan partisi akan membuat ruangan terkesan lebih sederhana. Ruangan akan terlihat lebih rapi. Tidak seperti tembok yang terkesan berat, penggunaan partisi akan membuat ruangan Anda terkesan simpel. Cara pemasangannya cukup menautkan kunci-kunci yang terdapat pada partisi geser. Kaitkan semua kunci agar semua partisi bisa berdiri seperti dinding.
         Jika Anda tidak ingin menggunakannya lagi atau ingin mengubah interior ruangan maka jika memakai partisi cukup dibuka kuncinya kemudian geser dan lipat partisi tersebut. Penyimpanan partisi juga sangat mudah, bisa diletakkan dimana saja. Anda bisa menyimpannya dipojok ruangan.
  4. Desain minimalis

          Trend rumah minimalis sangat disukai sekarang ini. Konsep rumah minimalis adalah pemanfaatan ruangan yang ada. Untuk mendapatkan desain minimalis pada ruangan, Anda bisa menggunakan partisi geser sebagai solusinya. Menggunakan penyekat akan menjadikan ruangan multifungsi. Pemanfaatan ruang memang menjadi tujuan dalam penggunaan partisi.
          Anda tidak perlu lagi membagi ruangan menggunakan tembok yang malah membuat ruangan tampak lebih kecil. Dengan menggunakan partisi maka ruangan lebih luas dan kesan ruangan lebih dekat satu sama salin lebih terasa. Partisi bisa membuat ruangan lebih tampak modern karena desain partisi sendiri juga sangat minimalis dan elegan.
  5. Meredam suara

          Nah, jika Anda menginginkan ruangan yang dapat meredam suara maka menggunakan partisi geser bisa menjadi solusi. Sekarang ini ada partisi bisa meredam suara. Sehingga ruangan yang disekat menggunakan partisi ini akan menjadi ruangan yang kedap suara. Biasanya ruang meeting ataupun ruang studio membutuhkan ruang kedap suara agar lebih privasi dan tenang.
          Sudah banyak ruangan perkantoran yang menggunakan partisi ini. Dengan partisi yang kedap suara maka acara pada ruangan tersebut bisa lebih fokus. Penggunaan partisi juga dinilai lebih praktis, misalnya Anda membutuhkan ruangan yang lebih besar maka partisi tersebut bisa digeser dan tercipta lah ruangan yang lebih besar.
  6. Pemasangan hemat waktu

          Tidak seperti dinding yang memakan waktu lama dalam proses pengerjaan nya, pemasangan partisi sangat mudah dan cepat. Anda bahkan bisa menghemat waktu dalam proses pembuatan ruangan. Jika Anda butuh ruangan yang harus segera digunakan maka menggunakan partisi sebagai sekat adalah solusinya. 
    
caripartisigeser

      Itulah beberapa kelebihan menggunakan partisi geser, partisi ini bisa menjadi solusi bagi rumah Anda. Ruangan rumah tidak perlu disekat menggunakan tembok cukup dengan partisi agar ruangan lebih kecil. Partisi juga menjadikan rumah Anda tampak lebih rapi dan fleksibel. Setelah mengetahui kelebihan di atas, tunggu apa lagi segera gunakan partisi sebagai sekat rumah Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
wa
telepon