Breaking

Inilah Alasan Mengapa Partisi Geser Sangat Diperlukan untuk Ruangan

Inilah Alasan Mengapa Partisi Geser Sangat Diperlukan untuk Ruangan

 
partisi-geser-movable-wall


Partisi geser bukan lagi hal baru di dunia desain interior, bahkan Anda pasti sering menemukan model pintu ini. Model pintu penyekat geser ini memang kerap menjadi pemisah antar ruang satu dengan lainnya. Auditorium, gedung perkantoran dan aula kampus atau sekolah banyak yang menggunakan partisi ini sebagai pendukung kegiatan tertentu. Mengapa ruangan besar membutuhkan keberadaan penyekat model ini? Sebaiknya Anda menyimak alasan penggunaan partisi ruangan berikut ini.

Alasan penting penggunaan partisi geser di ruangan

Partisi geser memang kerap dijadikan penyekat di auditorium atau aula, namun bisa  pula diaplikasikan di rumah Anda misalnya memisahkan ruang makan dengan dapur atau garasi mobil. Alasan penggunaan partisi ini adalah pembagian ruangan yang lebih efektif dan efisien. Anda bisa meletakkan partisi jenis ini di ruangan agar bisa memberikan kenyamanan dan privasi. Setidaknya Anda atau rekan lain bisa berkonsentrasi dengan kegiatan masing-masing meski berada dalam satu ruangan besar yang sama.
Partisi geser juga memiliki peredam suara yang bisa menghilangkan hiruk pikuk suasana di ruangan lain yang tersekat. Tak heran jika partisi ini juga bisa digunakan sebagai sekat ruangan kelas di sekolah atau kantor agar memudahkan konsentrasi dan kinerja semua orang yang bersangkutan. Selain itu, partisi geser memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis partisi lain yang menjadikan alasan penggunaan partisi ini semakin kuat.


partisi-lipat-movable-wall

6 kelebihan partisi geser sebagai sekat ruangan

Partisi bisa menjadi sekat terbaik yang bisa memisahkan satu kegiatan dengan kegiatan yang lain dalam satu ruangan. Partisi geser memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis partisi lain antara lain sebagai berikut.

1.   Memiliki fleksibilitas tinggi

Banyak ruangan besar di gedung atau aula sekolah menggunakan partisi yang digeser karena alasan fleksibilitas. Ya, partisi jenis ini lebih fleksibel sebab bisa digunakan pada momen tertentu. Misalnya sekolah atau kantor memiliki kegiatan yang membuat ruangan harus terbagi dua, partisi geser bisa menjadi pemisah terbaik. Bila momen istimewa membutuhkan audiens yang cukup banyak, maka bisa langsung menghilangkan partisi agar aula bisa digunakan sebagaimana mestinya.

2.   Kemudahan mendapatkan partisi geser

Kelebihan lain yang dimiliki partisi jenis ini adalah banyak tersedia di pasaran sehingga Anda tidak perlu mencari ke tempat yang jauh. Permintaan konsumen yang terus meningkat terkait pengadaan partisi geser membuat produsen pun berlomba membuat partisi yang laris manis. Tentu Anda tetap harus mempertimbangkan banyak aspek saat memilih penjual partisi mulai kredibilitas dan kualitas produk yang dijual. Jangan sampai salah pilih atau tergiur harga murah sehingga partisi tidak bisa awet dalam jangka waktu yang lama.

3.  Memiliki berbagai desain yang menarik

Kelebihan lain yang dimiliki jenis partisi yang digandrungi banyak orang ini adalah desain yang menarik. Meskipun partisi mudah digunakan, pilihan bahan, desain, warna dan corak pun beragam sehingga Anda bisa memilih partisi yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan bahwa model partisi cocok dengan konsep ruangan Anda.

4.   Memiliki cara kerja yang sederhana

Banyak orang memilih jenis partisi ini dibandingkan partisi lipat atau jenis lain adalah memiliki cara kerja yang sangat sederhana. Anda tinggal membuka dan menutup partisi sesuai kebutuhan kegiatan dalam ruangan. Kemudahan yang diberikan pun tak hanya soal mengoperasikan partisi, namun proses pemasangan pun sangat mudah. Anda hanya perlu menautkan kunci pada partisi saat hendak memasangnya tertutup. Jika hendak membuka pun, tinggal melepas kunci-kunci tersebut. Simpel, bukan?

5.   Memiliki bahan yang lebih kuat

Ada berbagai macam jenis partisi geser yang diperlukan dalam ruangan tergantung keinginan sang empunya rumah. Anda bisa memilih partisi yang memiliki desain artistik sesuai selera asal tetap memperhatikan bahan penyusun partisi. Umumnya partisi geser terbuat dari bahan meranti, alumunium, PVC, baja atau besi tergantung dengan tipe yang dikehendaki.
 Anda bisa berkonsultasi dengan ahli partisi yang akan membantu menentukan tipe yang cocok sesuai kebutuhan. Misalnya penggunaan tipe elegan yang terbuat dari bahan meranti sangat cocok diaplikasikan pada ruang rapat atau sekat tempat ibadah di rumah.

6.  Harga yang kompetitif

Kelebihan lain yang dimiliki partisi geser adalah memiliki harga yang kompetitif. Harga yang ditawarkan sesuai dengan garansi yang diberikan. Setidaknya Anda bisa menghemat pengeluaran jika memilih partisi ini dibandingkan partisi lain. Biaya perawatan partisi pun tergolong terjangkau yang membuat banyak orang tertarik mengaplikasikannya di rumah.
              
        Setelah mengetahui 6 kelebihan yang dimiliki partisi geser tersebut, Anda mungkin tertarik menggunakannya di rumah atau tempat usaha lain. Memilih desain dan motif partisi yang menarik bisa juga menambah kesan interior ruangan yang menakjubkan. Sesuaikan saja warna partisi dengan cat tembok ruangan agar kesan selaras bisa didapatkan. Kini Anda tak perlu pusing lagi jika ingin membagi ruangan besar menjadi beberapa ruangan yang lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
wa
telepon