Breaking

Inilah Keunggulan Partisi Lipat dibandingkan Dengan Dinding Permanen

        Menggunakan partisi lipat faktanya lebih menguntungkan ketimbang dinding permanen lho! Tidak percaya! Inilah keunggulannya untuk ruangan Anda!

Inilah Keunggulan Partisi Lipat

          Sebagai masyarakat modern, kita dituntut untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan ruangan di rumah maupun di kantor. Hal ini mengingat satu ruangan sebenarnya bisa digunakan untuk beragam aktifitas. Tak hanya karena harus menghemat biaya, memanfaatkan ruangan yang sudah ada untuk beragam kebutuhan adalah cara yang bijaksana. Sayangnya, hal tersebut akan mengalami kendala bila ruangan di rumah maupun di kantor Anda masih menggunakan dinding permanen. Untuk menyatukan dua ruangan yang dibatasi dengan dinding permanen, pastinya kita harus merobohkan dinding tersebut. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi masalah bila Anda sudah menggunakan partisi lipat.



Keunggulan Partisi Lipat Dibandingkan Dinding Permanen

          Saat ini banyak orang memilih menggunakan partisi lipat dengan beragam alasan. Salah satu alasannya ialah karena partisi atau dinding lipat memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan dinding bata atau dinding permanen. Berikut adalah keunggulan dari partisi yang digunakan sebagai penyekat ruangan di rumah maupun di kantor.
  1. Lebih Praktis

          Salah satu keunggulan pembatas jenis partisi lipat ialah lebih praktis dibandingkan dengan pembatas yang terbuat dari dinding permanen. Ya, siapa sangka bila dahulu banyak orang terkendala dinding pembatas pada saat ingin mengubah desain interior, kini hal tersebut sudah teratasi dengan adanya partisi yang bisa dilipat.
           Beberapa ruangan misalnya saja ruang rapat, aula, ruang kelas, restoran, tempat ibadah adalah ruangan-ruangan yang digunakan dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Ada kalanya, dalam kurun waktu tertentu desain interior ruangan tersebut perlu diperbarui. Hal ini agar ruangan tidak terlihat monoton. Pengubahan interior juga dimaksudkan agar ruangan makin cantik.

          Nah, di sini karena Anda menggunakan partisi lipat, tentu saja untuk melakukan perubahan interior akan lebih mudah. Anda hanya perlu menggeser dan melipat partisi tersebut. Berbeda dengan penggunaan dinding permanen yang tidak bisa digeser maupun dilipat bahkan hanya bisa dihancurkan atau dirobohkan.

  2. Lebih Hemat

           Keunggulan kedua penggunaan partisi lipat dibandingkan dengan dinding lipat ialah lebih hemat. Hal ini mengingat untuk pemasangan penyekat dari partisi tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama bahkan tenaga pasang yang banyak. Untuk pemasangan penyekat tersebut, Anda hanya memerlukan sedikit tenaga dan waktu.
    Bandingkan bila Anda menggunakan dinding permanen yang mengharuskan waktu yang cukup untuk memasangnya. Belum lagi Anda diharuskan untuk mengecat dinding dan menunggunya kering. Waktu yang dibutuhkan sangat tidak efektif.
            Bahkan kita juga harus memanggil tukang untuk membangun dinding permanen. Dari sini, bisa dipastikan Anda harus mengeluarkan biaya tambahan yang tidak sedikit pula. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi bila dari awal penyekat ruangan yang digunakan adalah partisi jenis lipat. Anda bisa mengubah dinding penyekat ini kapan saja tanpa harus khawatir mengeluarkan biaya yang mahal untuk membangunnya kembali.

  3. Desain Menarik

           Menggunakan partisi lipat ternyata memang benar-benar menguntungkan apabila dibandingkan dengan dinding permanen. Hal ini bisa dilihat dari beragam desain partisi yang dibuat. Saat ini Anda bisa memilih beragam model dan desain partisi sistem lipat. Mulai dari desain yang dominan dengan warna polos hingga desain yang elegan sehingga membuat ruangan makin menarik.
           Tak hanya itu saja, partisi juga dilengkapi dengan mekanik yang berfungsi untuk mengunci pintu lipat agar nantinya tidak terjadi pergeseran. Meski begitu, partisi lipat ini bisa dengan mudah dioperasikan oleh satu orang saja. Berbeda halnya bisa Anda sedari awal membangun dinding permanen. Selain harus menunggu waktu yang lama agar dinding tersebut jadi, Anda pun harus melakukan pengecatan. Tak berhenti di situ saja,untuk mendapatkan desain yang menarik, Anda masih harus memasang wallpaper dinding pembatas tersebut.

  4. Model Fleksibel

            Satu lagi keunggulan dari partisi lipat ialah modelnya fleksibel. Ya, model partisi bisa disesuaikan dengan bentuk dan luas ruangan. Hal ini mengingat dinding penyekat buatan ini diproduksi dari bahan khusus sehingga menjadikannya lebih fleksibel digunakan. Lebih dari itu, sifat fleksibel pada partisi sistem lipat juga bisa dilihat dari cara pengoperasiannya. Untuk mengubah arah atau menggesernya, tidak diperlukan banyak tenaga melainkan hanya  satu orang saja.
            Berbeda dengan dinding permanen yang tidak bisa diubah bentuknya bahkan sulit untuk dipindah. Hal ini lantaran dinding permanen terbuat dari pondasi semen dan batu bata. Sementara partisi dibuat dari bahan berkualitas sehingga membuatnya mudah dioperasikan. Bahkan beberapa jenis partisi untuk penyekat ruangan juga dibekali dengan roda agar mudah digeser ke kanan dan ke kiri. Karena itu, jangan kaget bila beberapa kampus, sekolah, hotel bahkan restoran dan kantor-kantor Bank lebih memilih memanfaatkan partisi lipat tersebut ketimbang dinding permanen.

partisi-ruangan-lipat


          Nah, itulah beberapa keunggulan partisi lipat bila dibandingkan dengan penggunaan dinding permanen biasa. Mengingat pemakaiannya lebih menguntungkan dan tidak membutuhkan banyak biaya karena harga partisi lipat cukup murah, Anda bisa memilih jenis sekat ruangan dari partisi tersebut untuk ruangan di rumah maupun kantor.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
wa
telepon