Breaking

Partisi Geser untuk Menjaga Privasi dan Kenyamanan

Partisi Geser untuk Menjaga Privasi dan Kenyamanan


Partisi geser adalah jenis penyekat ruangan yang mudah sekali dipasangkan dan digunakan sesuai kebutuhan. Tidak hanya banyak diaplikasikan pada tempat publik seperti sekolah atau kantor, penyekat ruangan pun bisa digunakan di rumah Anda. Tinggal memilih jenis partisi yang sesuai maka hunian bakal memiliki fungsi ganda. Satu ruangan besar yang terbagi menjadi dua tentu bisa dimaksimalkan sesuai kebutuhan masing-masing. Selain itu, partisi bisa pula digunakan untuk menambah keindahan desain interior.

Mengenal jenis partisi geser

Partisi bisa menjadi salah satu unsur pendukung privasi dan kenyamanan khususnya sebuah ruangan besar yang digunakan untuk berbagai kegiatan. Setidaknya para pengguna ruangan bisa merasa nyaman dan privat. Kegiatan lain dibalik partisi tidak akan mengganggu konsentrasi dan kinerja Anda.
Nah, jika Anda memang tertarik mengaplikasikan partisi ini di kantor atau rumah sendiri, wajib mengetahui 4 macam partisi geser berikut ini.
1.    Partisi Sorepa
Bagi Anda yang mendewakan privasi maka jenis partisi Sorepa bisa menjadi pilihan paling baik. Pasalnya, partisi Sorepa mampu meredam suara bising sekali pun sehingga tidak mengganggu aktivitas di bilik lain. Tak heran jika harga partisi Sorepa lebih mahal dibandingkan jenis partisi lain. Partisi ini pun kerap diaplikasikan pada ruang meeting, ballroom hotel, studio musik dan lain-lain.
2.    Partisi Samowa
Partisi ini juga memiliki keunggulan yang mampu meredam semi suara hingga banyak diterapkan pada ruang kelas, ruang serbaguna, aula atau penyekat ruang restoran. Biasanya harga Samowa berada dibawah partisi Sorepa namun kualitas tak kalah bersaing.
3.    Partisi Alumunium Glass
Harga yang ditawarkan jenis partisi geser Alumunium Glass tergantung merek dan spesifikasi yang diusung. Ada harga yang releatif terjangkau hingga kisaran harga yang lebih mahal per meter persegi. Alumunium glass banyak dipilih karena memiliki desain yang cukup elegan. Tak heran jika partisi satu ini banyak diterapkan di hunian modern jaman sekarang.
Warna yang diusung pun sangat bervariasi mulai cerah hingga gelap yang bisa disesuaikan dengan konsep hunian Anda. Rumah Anda pun akan tampak minimalis elegan jika memilih menggunakan partisi yang terbuat dari bahan gabungan kaca dan alumunium ini.
4.    Partisi PVC
Bagi Anda yang menginginkan sekat ruangan minim perawatan, bisa memilih jenis partisi PVC yang diklaim sangat awet. Kekokohan bahan partisi geser ini pun tidak diragukan lagi. Anda juga bisa meminimalisir biaya perawatan dan penggantian sebab PVC tidak mudah rusak.
Harga yang ditawarkan partisi bahan PVC pun lebih murah dibandingkan jenis partisi lain. Anda bisa menggunakan jenis ini sebagai penyekat ruang tertentu di rumah misalnya ruang makan, dapur dan kamar mandi.
             
         Setelah mengetahui ragam partisi geser di atas, Anda tinggal menentukan jenis partisi yang cocok dengan kebutuhan ruangan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan maksimal, sebaiknya memilih jenis partisi Sorepa yang mampu meredam suara. Dalam partisi jenis ini, terdapat komponen paper reducer, cuttenshe. Rockwol dan quite yang bisa meredam suara hingga 100 persen. Segala ketenangan dan kenyamanan pun benar-benar terjamin dengan baik sebab partisi Sorepa tidak memantulkan gema. 

harga-partisi-geser


3 hal penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli partisi ruangan
Anda membutuhkan partisi geser yang bisa menjadi penyekat ruangan namun tetap harus mempertimbangkan 3 hal berikut ini.
1.    Menetapkan anggaran
Anda wajib berkonsultasi dengan jasa ahli partisi atau orang yang berpengalaman soal membeli partisi. Tidak hanya sekadar anggaran dana untuk membeli unit partisi, namun juga soal pemasangan yang benar. Pastikan dulu Anda telah mengukur panjang atau lebar ruangan yang hendak diberikan partisi geser.
2.    Merancang desain
Jasa konsultasi dengan orang yang ahli dalam hal pemasangan partisi ruangan bisa membantu Anda menciptakan desain ruangan yang diinginkan. Anda menginginkan ruangan tertutup sempurna atau masih ada celah terlihat dari ruang yang lain pun bisa disesuaikan dengan kondisi.
3.    Menetapkan perencanaan sejak awal
Perencanaan sangat baik untuk mendukung terciptanya ruangan yang sesuai kebutuhan dan estetika. Setidaknya Anda betul memahami material partisi geser yang hendak dipilih termasuk segi kekurangan dan kelebihan. Jika perencanaan sudah terkonsep dengan baik, Anda tinggal mempraktekan pemasangan partisi yang didukung harmonisasi dengan furniture pendukung lain.
Bantuan jasa ahli partisi akan membantu Anda menetapkan desain, warna hingga pencahayaan yang bagus pada ruangan tersebut. Nah, Anda tinggal menikmati hasil dan bisa melakukan kegiatan tanpa terganggu kegiatan penghuni lain di balik partisi ruangan. 

       Privasi dan kenyamanan Anda bisa terjamin dengan baik jika memilih partisi geser yang tepat. Oleh sebab itu, gali informasi lengkap mengenai jenis dan material partisi agar Anda tidak salah mengaplikasikan penyekat ruangan ini. Nah, kini Anda tidak perlu mempertimbangkan penggunaan partisi ruangan permanen seperti tembok, bukan? Tentu partisi geser lebih mudah dibongkar pasang tanpa kehilangan unsur estetika ruangan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
wa
telepon